Breaking News
Loading...
Friday, June 22, 2012

Aplikasi Backup Dan Restore Untuk Android

Bagi kamu yang lebih menyukai untuk menyimpan aplikasi android ke komputer daripada membackup ke memory card, maka dapat menggunakan aplikasi ini. Menyimpan aplikasi android di komputer tentu lebih memiliki banyak keuntungan dibandingkan menyimpan/membackup aplikasi android di memory card ponsel. Aplikasi backup ini bernama “APK Batch Installer”, APK Batch Installer yang dikembangkan oleh XDA-Developer akan mengurangi kerumitan untuk membackup dan merestore aplikasi dan game yang ada diponsel android ke komputer kita.
APK Batch Installer merupakan program portabel yang cukup di download lalu dijalankan tanpa perlu melakukan instalasi di ponsel android kita. Kamu dapat menjalankan aplikasi APK Batch Installer untuk memulai backup atau merestore aplikasi yang terdapat dalam ponsel android sebelum di format atau update ke ROM terbaru. Untuk melakukan update/restore, kamu harus menghubungkan ponsel android ke komputer menggunakan kabel USB, jika ponsel android sudah di root, kita dapat menggunakan akses wifi dan cukup download dan install aplikasi kecil yang bernama adbWireless dari Google play, kemudian centang kotak “ADB Wireless Link” pada Jendela utamanya. USB debug mode perlu diaktifkan pada perangkat android kita, program APK batch intaller ini sangat mudah untuk digunakan dan pilihan opsi juga cukup jelas dimengerti.
Cara Backup 1
Cara Backup
Untuk memulai backup aplikasi android cukup centang pilihan “Batch backup APK” dan tombol “Browse” untuk memilih dimana lokasi untuk menyimpan filenya di komputer. Sedangkan pilihan “Batch intall APK” akan merestore aplikasi yang sudah kita backup dari komputer ke ponsel android kita.
Cara Backup 2
Cara backup 2
Program restore/backup ini tidak ada keterangan untuk dapat bekerja pada windows apa, tapi sudah dicoba pada windows 7 dan vista dan dapat berjalan tanpa masalah, silahkan dilihat pada forum diskusi untuk mendownload versi terbaru dari apliasi ini.
Link download :
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1531880

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 MORE THAN BLOGGER All Right Reserved
Designed by CBTblogger