Breaking News
Loading...
Saturday, March 26, 2011

Rokok tidak berbahaya

BEBERAPA WAKTU YANG LALU ANE NGOBROL SAMA SEORANG DOKTER SPESIALIS PENYAKIT DALAM GAN...
JADI CRITANYA, WAKTU ANE LAGI MAKAN DI WARUNG SAMA TUH DOKTER DAN TEMEN2 ANE, ANE DITAWARIN ROKOK SAMA TEMEN ANE. ANE MENOLAK GAN, SOALNYA ANE EMANG KAGAK NGROKOK. TERUS ANE NGOBROL NGALOR NGIDUL SAMA TUH DOKTER, AKHIRNYA NGOMONGIN ROKOK DEH TEMANYA...[/size]

JADI, MENURUT DIA (DOKTER), TERNYATA SELAMA INI BANYAK MASYARAKAT YANG BELUM PAHAM SEKALI TENTANG ROKOK. YANG SELAMA INI KITA TAHU BAHWA ROKOK SANGAT BERBAHAYA BAGI KESEHATAN KITA, BAHKAN TIAP BEBERAPA DETIK ADA ORANG MENINGGAL GARA2 ROKOK.BENARKAH DEMIKIAN?
BERIKUT PENJELASANNYA BUAT AGAN2 SEKALIAN....
"MEMANG ROKOK MENGANDUNG ZAT2/BAHAN2 SEPERTI YANG DIGAMBARKAN DI POSTER2 ANTI ROKOK YANG DISEBARKAN DIMANA2, TAPI HAL ITU BERBAHAYA JIKA BAHAN2 TERSEBUT DIMAKAN. NAMUN JIKA BAHAN2 TERSEBUT HANYA DIHISAP, BAHAYANYA NGGAK SAMPE SEGITUNYA. BAHKAN SEBENARNYA ROKOK TIDAKLAH MENYEBABKAN/MENIMBULKAN SUATU PENYAKIT SEPERTI YANG DIGAMBARKAN. ROKOK HANYA BERFUNGSI SEBAGAI KATALIS/MEMPERCEPAT EFEK SUATU PENYAKIT. JADI, ARTINYA JIKA TIDAK ADA PENYAKIT YANG ADA DALAM TUBUH KITA, MAKA JIKA KITA MEROKOK, TIDAK AKAN MENIMBULKAN BAHAYA YANG MENGERIKAN SEPERTI YANG DIGAMBARIN....JADI, APA SEBENARNYA YANG MENIMBULKAN/PENYEBAB PENYAKIT KANKER, GANGGUAN JANTUNG DAN KEHAMILAN ITU???"
JAWABANNYA ADALAH...



KFC dan MSG, Laten Yang Kamu Perlu Tahu
Burger King, McDonalds, Wendy's, Taco Bell, di semua restoran, bahkan yang tersedia di meja, seperti TGIF, Chilis', Applebees dan Denny's, tulen menggunakan MSG secara melimpah.

Kentucky Fried Chicken tampaknya merupakan pelanggar paling buruk: MSG ada di tiap hidangan ayam, kuah salada dan saus. Tak heran jika orang lahap menyantap pelapis kulit ayam, rahasianya ya bumbunya pakai MSG!

WASPADAI BAHAYA MSG

Ratusan penelitian para ahli di mancanegara menunjukkan, vetsin alias MSG sebagai "penyedap makanan" - bukan soal halal atau haram, yang jelas merusak otak anak-anak. Sedangkan untuk orang dewasa akibatnya bisa memicu degeneratif syaraf otak, dengan munculnya parkinson, huntington, ALS dan alzheimer alias pikun. Pejabat pemerintah maupun media massa memilih bungkam, semata-mata demi uang !


MSG Merusak Syaraf Otak

Ratusan penelitian para ahli di mancanegara menunjukkan, MSG sebagai "penyedap makanan" berakibat merusak otak anak-anak. Dalam masa pertumbuhan, efeknya buruk terhadap sistem syaraf anak. Mereka mengalami kesulitan secara emosional - dan lemah untuk belajar. Bukti ilmiah pula menunjukkan bahan kimia ini secara permanen merusak bagian otak paling kritis yang mengendalikan hormon. Sehingga kelak manusia menghadapi gangguan kelenjar endokrin. Begitu pula akibat yang ditimbulkan pemanis buatan dalam minuman ringan untuk diet, bisa memicu tumor otak yang jumlahnya meningkat dramatis semenjak pemanis buatan ini dilansir secara luas.

Setelah mengetahui bahaya meminum produk semacam ini, apakah anda masih melahapnya, atau membiarkan anak-anak juga meminumnya? Bukti menunjukkan, satu dari bumbu pemanis ini bahan kimianya bernama aspartate, dapat merusak jaringan otak - sama seperti efek buruk MSG.

Sedangkan buat orang dewasa, sudah diperagakan bukti yang melimpah bahwa semua jenis bahan kimia - namanya: excitotoxin, dapat berakibat buruk. Atau bahkan memicu aneka epidemi dewasa ini seputar degeneratif syaraf otak, seperti penyakit parkinson, huntington, ALS dan alzheimer alias pikun gawat. Mungkin belum luas disadari bahwa excitotoxin sebagai penyedap makanan secara khusus berisiko bagi pengidap diabetes. Atau pernah kena stroke, cedera otak, tumor otak, serangan mendadak atau pengidap darah tinggi, radang selaput otak (meningitis), atau radang otak akibat virus.

Penelitian pula menunjukkan cedera otak adalah akibat dari semua produk tadi. Dan pada anak-anak, tak dapat dipulihkan, hanya lantaran mengkonsumsi satu dari produk yang mengandung kimia penyedap tersebut.

Meracuni Diri & Anak Cucu

Silakan satu kali melongok ke dapur, buka rak makanan dan lemari es.

MSG ada di semua makanan! Di dalam sup Campbell, Hostess Doritos, keripik kentang Lays, Top Ramen, Betty Crocker Hamburger Helper, saus kalengan Heinz, Swanson frozen prepared meals, saus salada Kraft, terutama yang ditulisi 'sehat rendah lemak'. Produk yang dikatakan tak ada MSG, sebenarnya mengandung bahan kimia yang disebut Hydrolyzed Vegetable Protein - ini cuma nama lain untuk Monosodium Glutamate. Sungguh kita jadi terbelalak melihat begitu banyak makanan yang diberikan kepada anak-anak tiap hari, semua berisi racun. Produsen menyembunyikan MSG de-ngan banyak nama berbeda untuk membodohi konsumen.

Ketika bersama keluarga kita ramai-ramai makan di luar, kita pun bertanya di restoran apakah menunya mengandung MSG? Para pelayan - bahkan sang manajer, bersumpah tidak menggunakan MSG.

Tapi coba tanyakan daftar bumbunya. Mereka enggan memperagakan, maka yakinlah bahwa MSG dan Hydrolyzed Vegetable Protein ada di mana-mana.

Burger King, McDonalds, Wendy's, Taco Bell, di semua restoran, bahkan yang tersedia di meja, seperti TGIF, Chilis', Applebees dan Denny's, tulen menggunakan MSG secara melimpah.

Kentucky Fried Chicken tampaknya merupakan pelanggar paling buruk: MSG ada di tiap hidangan ayam, kuah salada dan saus. Tak heran jika orang lahap menyantap pelapis kulit ayam, rahasianya ya bumbunya pakai MSG!

Lalu, mengapa MSG begitu banyak ada dalam makanan yang kita santap? Apakah dia merupakan vitamin? Sama sekali tidak! Menurut John Ebr dalam
bukunya The Slow Poisoning of America, MSG ditambahkan dalam makanan agar ada efek kecanduan di tubuh manusia.

Menurut situs propaganda di internet, yang disponsori kelompok lobi pabrik makanan pendukung MSG di alasan bumbu penyedap dalam makanan adalah untuk membuat orang makan lagi. Kelompok lobi - Asosiasi Glutamate - mengatakan, makan lagi dan lagi bermanfaat untuk orang lanjut umur.

MSG Disembunyikan

Industri makanan menyembunyikan dan menyelubungi unsur kimia tambahan excitotoxin (MSG dan aspartate), hingga tak mudah dikenali. Tak masukakal?

Anda mau sewot? Faktanya adalah banyak makanan diberi label "No MSG".

Kenyataan di dalamnya mengandung bukan hanya MSG, tapi juga dijejali dengan excitotoxin lain yang setara potensi serta bahayanya. Seluruh keterangan di atas adalah sungguh-sungguh. Dan semua bahan yang dikenal meracuni otak ini, diaduk ribuan ton dalam makanan dan minuman guna mendongkrak penjualan. Bumbu kimia itu tak punya tujuan lain kecuali sekadar penyedap dan pemanis aneka produk konsumsi.

Seperti diungkapkan tadi, pabrik dan industri makanan selalu menyelubungi penambahan MSG dalam produknya. Berikut ini adalah daftar nama umum untuk MSG terselubung. Ingat juga excitotoxin yang amat kuat, aspartate dan L-cystine, yang sering ditambahkan dalam makanan, menurut ketentuan FDA harus disebutkan, tapi tidak dicantumkan dalam label sama sekali.
Penyedap yang Selalu Berisi MSG

* Monosodium Glutamate (MSG).

* Protein Sayuran Hydrolyzed.

* Protein Hydrolyzed.

* Protein Tanaman Hydrolyzed.

* Sari Protein Tanaman.

* Sodium Caseinate

* Calcium Caseinate

* Sari Ragi.

* Protein Jaringan (termasuk TVP).

* Ragi Autolyzed.

* Tepung Gandum Hydrolyzed.

* Minyak Jagung.

Penyedap yang Sering Berisi MSG

* Sari Gandum.

* Malt Flavoring.

* Bouillon.

* Broth.

* Stock.

* Flavoring.

* Natural Flavors/Flavoring.

* Natural Beef Or Chicken Flavoring.

* Seasoning.

* Spices.

Penyedap yang Mungkin Berisi MSG atau Excitotoxin

* Carrageenan.

* Enzymes.

* Soy Protein Concentrate.

* Soy Protein Isolate.

* Whey Protein Concentrate.

Minuman Diet, Awas!

Minuman ringan untuk diet, permen karet bebas gula, Kool Aid bebas gula, Crystal Light, obat anak-anak, serta ribuan pro-duk lain yang mengklaim ‘rendah kalori', ‘diet', atau ‘bebas gula'.
Pejabat & Media Massa Bungkam, Demi Uang !

Dr. Blaylock mengungkapan sebuah pertemuan dengan seorang eksekutif senior urusan industri bumbu penyedap. Si pejabat terus-terang bilang bahwa tak jadi soal adanya excitotoxin dalam makanan, dan tak peduli mau tukar nama kapan pun.Begitu pula yang dialami John Erb. Beberapa bulan lampau, ia membawa buku dan keprihatinannya kepada seorang pejabat tinggi kesehatan di Kanada.
SELAIN MSG, MENURUT DIA (DOKTER), BAHAYA FAST FOOD ADALAH PADA BAHANNYA. AYAM YANG DIGUNAKAN TERNYATA SANGAT BERBAHAYA, PENYEBAB UTAMA KOLESTEROL. TENTUNYA AGAN PASTI TAHU KAN, FILEM DOKUMENTERNYA Morgan Spurlock, YANG MENGGAMBARKAN BAHAYANYA MAKAN FAST FOOD YANG DIPRAKTEKKAN LANGSUNG....
TAPI KENAPA, HANYA DIBUNGKUS ROKOK YANG DITULIS BAHAYANYA ORANG MEROKOK? KENAPA DI BUNGKUS KFC, MCD, DLL TIDAK DITULIS BAHAYA TERSEBUT?? APA KARENA KFC, MCD, DLL ITU PRODUK AMERIKA, SEDANG ROKOK PRODUK NEGARA2 BERKEMBANG(TERMASUK INDONESIA)

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 MORE THAN BLOGGER All Right Reserved
Designed by CBTblogger