Breaking News
Loading...
Saturday, March 19, 2011

Perbedaan VB dan Delphi

Tapi dari sumber yang saya baca saya dapat simpulkan begini, vb dan delphi merupakan pemograman yang objek oriented programing,,,,yang satu merupakan terusan dari microsoft(vb) dan yang satu lagi dari borland(delphi). Secara tampilan keduanya terlihat hampir mirip, dari form dan tempat pengkodean nya. Secara kasar tampilan antara keduanya dibedakan pada letak object inspector nya, delphi berada pada sebelah kiri sedangkan vb berada di sebelah kanan.

Toolbox yang ada pun sebenarnya mempunyai mempunyai fungsi yang hampir serupa walupun nama pada masing-masing berbeda. Selain itu perbedaan antara vb dan delphi menurut mereka yang bergelut dalam dunia pemograman( www.diskusiweb.com) antara lain:
1. di vb kalo mo bikin aplikasi database sedikit lebih rumit, karena ga ada component yang native ke database kayak di delphi (ttable, dbgrid, dkk) jadi harus bikin classnya dulu untuk mengatasi hal-hal seperti ini
2. di vb GA BISA untuk bikin thread !! untuk membuat aplikasi realtime jadinya tidak realiable komponen socketnya jg pas-passan, tapi di delphi sudah disediain.
3. masalah OOP kayaknya di vb belum total OOP masih banyak batasan2nya kecuali kalo udah dot net.
Dan menurut mereka vb membuat yang mudah menjadi mudah, sedangkan delphi membuat yang susah lebih mudah. Dan berdasarkan yang saya baca kebanyakan dari mereka lebih mengunggulakan delphi.
Secara interface vb memang lebih unggul dari delphi, tapi dalam keamanan delphi seperti nyalebih unggul.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 MORE THAN BLOGGER All Right Reserved
Designed by CBTblogger