Breaking News
Loading...
Saturday, April 30, 2011

Pengenalan Microsoft Office Word 2007

Microsoft Office Word 2007 adalah program computer yang dikembangkan oleh Microsoft. Software ini digunakan untuk mengetik surat, berita, karangan dsb yang berkaitan dengan pengolahan kata kita bisa menggunakan software ini. Microsoft Office Word 2007 adalah versi terbaru dari versi sebelumnya yaitu MS. Office 2003 namun Microsoft.Inc selalu berinovasi dan meluncurkan MS. Office word 2010 yang merupakan penggabungan MS. Office 2003 & 2007.
Namun untuk diawal kita bahas saja MS.Word 2007 .
Untuk bisa menggunakan Ms.Office Word 2007 wajib di install dulu, kemudian cara aksesnya klik Start > Microsoft Office > Microsoft Office Word.
Tampilannya kaya gini :

1.      Judul Windows
Baris Judul Menampilkan nama file dan aplikasi Microsoft Word, nama file sebelum dirubah adalah Document1, Document2 dan seterusnya.

2. Office Button

Digunakan untuk:
Membuat file baru, Membuka file,  Menyimpan file,  Mencetak,  dan Keluar dari aplikasi word. Disebelah kanan office button terdapat button
yang digunakan untuk menyimpan, Undo, Redo dan Customize Quick Access Toolbar.
3. Menu
Menu pada Ms Word 2007 ditunjukkan pada gambar berikut :
Setiap menu yang aktif (yang kita Klik) akan memunculkan toolbar dibawahnya.
4.Toolbar
Merupakan deretan tool-tool (gambar-gambar yang berbentuk tombol) yang mewakili perintah dan berfungsi untuk mempermudah dan mengefisienkan pengoperasian program. Sebagai contoh kalo kita klik menu Home, akan muncul toolbar berikut

5. Cursor
Kursor atau Insertion Point merupakan indikator tempat dimana teks akan muncul jika kita akan mengetik. Posisi ini perlu diperhatikan karena Ms Word menggunakannya sebagai dasar dalam melakukan suatu pekerjaan yang kita perintahkan.

                        6. Scroll Text
                        Untuk menggulung layar vertical dan horizontal

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 MORE THAN BLOGGER All Right Reserved
Designed by CBTblogger